3 Pedoman Penting Dalam Bisnis, Nasehat Bisnis Berharga Buat Anda

Saya pernah membaca buku tentang nasihat bisnis. Satu dari sekian nasehat bisnis yang ada di buku tersebut sangat menarik untuk saya bagikan, yaitu nasehat dari Jerry Jones.

Jerry Jones adalah pemilik dan general manager Dallas Cowboys Football Club.

Jerry Jones membagikan 3 pedoman bisnis yang ia dapatkan dari ayahnya yang bernama Pat Jones, yang menurutnya dikarunai insting bisnis yang hebat.

Tiga pedoman yang sangat penting itu adalah :

1. Sebagai seseorang yang masih muda, bergaullah dengan orang yang lebih tua.

Bergaul atau berhubungan dengan orang yang lebih tua yang memiliki catatan keberhasilan di dalam karier profesional mereka adalah sebuah hal yang sangat penting.

Jika anda berinteraksi dengan orang-orang seperti ini, anda dapat mengambil keuntungan dari pengetahuan, pengalaman, dan kebijaksanaan mereka yang dapat membuat anda terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk menjalin hubungan dengan mereka yang telah lebih berpengalaman dan berhasil, dibidang apapun. Ajukan pertanyaan kepada mereka dan belajarlah untuk menjadi pendengar yang baik.

2. Secara filosofi, buatlah pintu depan yang besar dan pintu belakang yang kecil.

Pintu besar disini maksudnya adalah membawa banyak kesempatan untuk meraih pendapatan dan pertumbuhan ke dalam operasi anda, sekaligus hanya membiarkan sejumlah kecil prospek pergi tanpa dieksplorasi terlebih dahulu.

Sikap ini merupakan sikap untuk selalu terbuka dan bersedia untuk secara agresif mengejar dan sebisa mungkin mengembangkan sebanyak mungkin kesempatan yang ada. Seperti mengangkat jaring ikan, tetapi jangan membiarkan terlalu banyak ikan yang melompat dari perahu.

Pintu belakang yang kecil adalah memiliki manager-manager penting yang mampu melaksanakan berbagai tugas. Pekerjakan sedikit orang berbakat dan kembangkan mereka.

Uruslah mereka. Biarkan mereka berproduksi dan berkembang. Kemudian pertahankan mereka dan jangan biarkan mereka pergi. Jika anda ingin mempertahankan banyak karyawan, penting untuk melakukannya di bidang-bidang yang menghasilkan pendapatan.

3. Kadang permainan terbaik di dalam futbol adalah permainan yang hanya akan membuat anda kembali ke arena latihan.

Sering kali seseorang menjadi sangat sukses jika ia secara konsisten dapat bertahan di dalam permainan.

Jika menyangkut pengambilan resiko dalam dunia usaha, saya hanya mengenal segelintir orang yang benar-benar sukses dan dapat membuat keputusan yang tepat dalam waktu yang jauh lebih banyak dari 50% waktu yang mereka miliki.

Namun, mereka tetap sukses dengan memperkecil kerugian mereka dan kembali bangkit.

Sumber: http://www.dokterbisnis.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s