Pallu basa dan Stupid Marketing Strategy

Teringat kejadian kemarin waktu lagi  jalan sama temanku di MP. Sehabis menemaninya jalan – jalan dan shoping, kita memutuskan untuk keluar dan melanjutkan ke Mari.

Berhubung perut dah bernyanyi, kita putuskan untuk makan di warung coto daeng yang ada di dekat situ. But, mata gw menangkap something new……. “WARUNG BARU”
mencicipi makanan di warung yg baru adalah sesuatu yg asik dong…..

Menunya “PALLU BASA”
harga nya pun yang tertera cukup murah. cuma 7000 perporsinya. yuuuukkkkkk

setelah memesan dua porsi plus tetek bengeknya, gw akhirnya nyobain rasanya.
not too good…. but gak papa, gw bergumam dalam hati. soalnya harganya disesuaikan kali,
setelah menyelesaikan makan dan nyolot2an ma teman gw. kita beranjak dan menuju kasir.

di sinilah yang jadi inti tulisan gw.
kiraiin harga yg tertera tadi adalah harga perporsinya.
ternyata, itu baru harga palbasnya doank. belum lagi kita mesti bayar nasi, air minum dan lain2

perkiraan tadinya bakal nelan biaya 30.000,- membengkak menjadi 50.000,-an lebih dikit.
teman saya dikit ngomel2 di samping telinga saya mempertanyakan KEANEHAN ini (maklum ,cewek)

disini gw menganalisa bahwa warung ini mencantumkan harga segitu biar “KELIHATANNYA” murah
padahal menurut gw ini strategi market yang sama sekali salah.
coz ini menciptakan pelanggan pelanggan yang akan MERUSAK image si warung tersebut sendiri….
karna mereka merasa dikibuli ma yg punya warung…..

dan sesuai prinsip menghasilkan laba yang benar adalah
BAGAIMANA CARANYA MENCIPTAKAN LABA YANG BERULANG
bukannya margin gede tapi sekali doank.

bekebalikan dengan COTO daeng yang ada di sebelah nya. Mereka pada awalnya menerapkan harga yg Gila kompetitifnya di awal – awal. meskipun sekarang sudah terjadi kenaikan demi kenaikan.
mereka tetap punya COSTUMER loyal. coz selain faktor harga mereka juga punya taste yang lumayan..

bahkan kadang2 kalo gw makan jam 03 pagi disana, cukup sulit dapat tempat parkir.

soo….. kalo ada yang mo buka warung, don’t try this at home
coz that very very stupid strategy

Yang Merasa Tertipu

Ervine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s