Reuni dan cerita masa lalu

Kemarin, saya menhadiri reuni bersama teman seangkatan saya di Smu. kebetulan acaranya diadakan di pantai akkarena Makassar, yang memanfaatkan momen lebaran karena kebanyakan dari kami sudah berada di kota lain untuk menjalani satu tuntutan, yakni profesi masing masing.

Kebetulan format acaranya semi formal, jadi kami bebas bercengkrama layaknya waktu smu dahulu. beberapa teman bahkan membawa serta anak, atau suaminya. yop, kami kini bukanlah anak ingusan berseragam putih abu- abu lagi, kami kini bukanlah anak yang nebeng uang jajan lagi kepada orang tua, bahkan kami kini sudah menjadi pribadi – pribadi yang bertanggung jawab pada nasib kami esok hari.

Masih kental dalam ingatan saya, bagaimana kami dulunya, dengan pemikiran picik, sering bersilang pendapat, gak suka si anu, gak level ma si itu, bahkan kadang berujung bentrok, pertengkaran bahkan perkelahian karena masalah sepele. remaja remaja berseragam smu yang dulunya menjalani kisah cinta dengan berdasar pada novel. remaja- remaja yang dulunya mau mencoba segala hal, ingin membuktikan konsistensi diri dengan caranya sendiri.

tapi saat ini saya sadar, kami bukanlah di pisahkan dengan gelar si bandel, kutu buku, si atlet, si populer, si kuper, ataupu si anu dan si itu. kami kini menjadi satu dalam sebuah memori indah, dimana ketika itu kami semua bersama mengejar mimpi indah kami masing masing.

Mimpi yang membawa kami hidup dalam pergulatan melawan nasib, berusaha merubah takdir, dan membawa kehidupan kami sendiri.

mimpi itu belum berakhir, dan kita masih selalu punya kesempatan untuk mewujudkannya.

Salam hangat

Ervine

4 pemikiran pada “Reuni dan cerita masa lalu

  1. mantap bro……. ya ya……. disini jg sama merasa ternyata kita semua bukan anak kecil dulu lagi yang hanya bisa ego dan ego…….. sekarang semua dah pada dewasa heeee……anyway notenya bagus kawan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s